Sabtu, 15 Maret 2014

Kita Belum Tahu Sisi Gelap Jokowi

Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) resmi menjadi calon preside (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Warga diminta jangan terlalu euforia dengan pencapresan tersebut.
Ketua Forum Kerukunan Umat Beriman FKUB DIY KH Muhaimin usai menghadiri kegiatan pembukaan  program difabel house di Dinas Sosial DIY, Sabtu (15/3), mengungkapkan, hebohnya pencapresan Jokowi menunjukkan bangsa ini telah kehilangan perspektif yang lebih luas.
Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa jarak pandang warga Indonesia hanya  pendek. Seolah-olah dengan Jokowi dicapreskan persoalan bangsa bisa selesai di tangan Jokowi.  Padahal persoalan bangsa ini multidimensional.
Sementara  rekam jejak Jokowi dalam memimpin negeri ini masih minim yang berawal dari walikota Solo dan kemudian menjadi Gubernur DIY yang baru sebentar .  ''Kita belum tahu sisi-sisi gelap bila kepemimpinan di tangan Jokowi,''tuturnya.
Meski demikian, dia menyesalkan terhadap tanaggapan yang diberikan lawan politik Jokowi yang dinilai sudah melebihi batas kewajaran. Dia menambahkan, hal itu  sampai pada pembunuhan karakter  yang salah satunya melalui isu agama.
Muhaimin menegaskan jangan sampai isu-isu keagamaan menjadi komodite politik yang provokatif.  Di samping itu, kata dia, agama tidak boleh dibawa  ke ranah politik praktis pragmatis,  apalagi untuk menjatuhkan reputasi orang lain.
Dia menjelaskan, agama itu tetap penting dalama berpolitik tetapi  menjadi kekuatan moral  yakni bagaimana  politik etis dan humanis.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar