Sabtu, 15 Maret 2014

Doa dari Lereng Merapi untuk Jokowi

Tak hanya di Solo, pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) juga mendapatkan dukungan dari warga lereng Gunung Merapi. Sabtu (15/3) ribuan warga Kecamatan Cepogo, Boyolali, yang didominasi ibu-ibu rumah tangga melakukan istighosah di gedung serbaguna Desa Mliwis.
Istighosah tersebut dipimpin oleh salah seorang pemuka agama setempat. Mereka dengan khusuk mendoakan Jokowi agar diberikan kemudahan dalam proses pencalonannya sebagai presiden.
Sumiyati (36), salah satu peserta istighosah mengatakan, warga sudah lama mendambakan pemimpin seperti Jokowi. Dia menilai kesederhanaan Jokowi akan membawa Indonesia lebih maju.
"Kami sudah lama mendambakan Pak Jokowi jadi pemimpin besar. Beliau itu selalu memikirkan rakyat kecil," ujarnya.
Sementara itu, panitia istighosah, Supardi, mengungkapkan acara tersebut dimaksudkan sebagai wujud syukur masyarakat lereng Merapi atas ditunjuknya Jokowi sebagai capres PDIP.
"Dengan istighosah ini, semoga Pak Jokowi diberi kelancaran dan kemudahan untuk mengarungi pertarungan pada pemilihan presiden mendatang," katanya.
Salah seorang relawan Jokowi, Kani Nur Rohman, menambahkan warga di lereng Merapi sudah mengenal baik sosok Jokowi, sehingga wajar jika masyarakat melakukan istighosah untuk mantan walikota Solo tersebut.
"Wajar kalau mereka mendoakan Jokowi, mereka sudah kenal lama," pungkasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar