Jumat, 28 Februari 2014

Tanggapan Jokowi Seputar Keluhan Layanan Bus Pariwisata

Warga Jakarta dan turis mancanegara mengeluhkan pelayanan yang diberikan bus tingkat pariwisata. Ada yang mengatakan pengeras suara pada lantai dua kurang jelas, ada pula yang mengeluhkan pemandu wisata tidak menggunakan bahasa inggris.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ketika dikonfirmasi mengenai masalah tersebut mengaku pengoperasian bus tingkat pariwisata masih dalam tahap uji coba. Dengan demikian, Pemprov DKI bisa mendapat masukan dari pengguna agar diperbaiki.
"Ini masih tiga bulan, masih uji coba. Masih ada koreksi, masukan, kekurangan ini. Nanti saya perintah dan diperbaiki," jelasnya di kawasan Palmerah, Jumat (28/2/2014).
Sedangkan untuk pemandu wisata, Jokowi masih melihat hasil kerja terlebih dahulu. Jika dinilai baik dan memuaskan maka akan ditambahkan. Namun jika masih belum, akan dilakukan evaluasi.
"Belum banyak. Kita lihat dan perbaiki ini dulu. Sudah nggak ada masalah tour guide-nya juga sudah bagus, baru tambah," tutupnya.
Seperti diketahui, bus tingkat wisata ini baru mulai beroperasi dari Senin (24/2) kemarin. Sementara ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru memiliki lima bus tingkat, sedangkan pengelolaannya diserahkan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar