Jumat, 28 Februari 2014

Mulai 1 Maret 2014, Jokowi Keliling Indonesia

Pencapresan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) semakin terang benderang. Per Maret 2014 nanti sang kandidat terkuat capres PDIP tersebut mulai kampanye keliling Indonesia sebagai juru kampanye nasional partai banteng moncong putih.
Jokowi memang ditugaskan sebagai salah satu juru kampanye nasional PDIP. Menurut banyak sumber di PDIP ini juga ruang bagi Jokowi untuk memperkenalkan diri ke seantero publik Indonesia.
"Sesuai penugasan partai, Jokowi pada 1 Maret 2014 akan memulai tur keliling Indonesia. Akan dimulai dari daerah Sumatera," kata sumber di PDIP, Jumat (28/2/2014).
Jokowi kemungkinan tidak akan mengambil cuti sampai kampanye akbar dimulai. "Setiap Sabtu dan Minggu tidak berada di Jakarta," kata sumber tersebut.
Kampanye akbar Pemilu 2014 sudah ditetapkan KPU mulai 16 Maret sampai 5 April 2014. "Kampanye rapat umum (akbar-red) dan melalui media massa tanggal 16 Maret-5 April," kata komisioner KPU Arief Budiman di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Kamis (20/2/2014).
Menurut Arief, KPU beserta 12 partai politik telah membahas agenda kampanye akbar itu untuk pembagian lokasi dan waktunya. Namun jadwal itu belum final.
Tapi tidak setiap hari semua parpol kampanye pada 16 Maret-5 April. Dalam rentang itu rata-rata tiap parpol hanya 4 kali kampanye di semua propinsi. Hal itu karena KPU Provinsi juga akan membuat jadwal sendiri.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar