Jumat, 28 Februari 2014

Jokowi dan Lemsaneg Sepakati Pengamanan Data Milik DKI

Hari ini, Jumat (28/2/2014), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman mengenai pengamanan data-data milik Pemprov DKI.
"Kerjasama mengenai pengamanan data-data di DKI ini telah diatur di dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004," ujar Kepala Lemsaneg, Mayor Jenderal TNI Djoko Setiadi di kantor Lemsaneg, Jakarta.
Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, Djoko memastikan bahwa seluruh dokumen maupun data milik Pemprov DKI aman, sehingga potensi kekacauan dalam pelaksanaan pemerintahan daerah dapat dihindarkan.
"Agar semua dokumen bisa terjaga keamanannya. Sehingga terhindar dari berbagai gangguan yang mau mengacaukan," ucap Djoko.
Djoko melanjutkan, Lemsaneg juga akan menggandeng Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk teribat dalam pelaksanaan nota kesepahaman ini.
Djoko mengatakan nantinya PNS akan diseleksi dan yang dipilih nantinya akan bekerja dalam lembaga tersebut. Jika dinyatakan lulus, PNS tersebut akan dilatih untuk dapat melakukan fungsinya melindungi data-data milik pemprov DKI.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar