Jumat, 28 Februari 2014

Jokowi Akui Per 1 Maret 2014 Jadi Jurkamnas PDIP

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membenarkan bahwa dirinya nanti akan menjadi juru kampanye nasional PDI Perjuangan pada 1 Maret 2014 mendatang.
"Saya juga sudah dapat izin dari Mendagri," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (28/2/2014).
Jokowi memastikan kegiatannya menjadi juru kampanye nasional PDI Perjuangan tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai Gubernur DKI. Sebab, waktu kampanye tersebut hari Sabtu dan Minggu.
"Sabtu-Minggu itu kan hari libur. Bisa saya gunakan untuk apa saja. Untuk liburan sama keluarga, blusukan dan untuk kampanye," kata Jokowi.
Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi bersama 6 gubernur yang berasal dari PDIP dipastikan akan menjadi jurkamnas PDIP selama masa pemilu 2014. Selain Jokowi ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalbar Cornelis, Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, Gubernur NTT Frans Lebuh Raya, Gubernur Bangka Belitung Rustam Efendy, dan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P.
Menurut Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga penunjukan Jokowi sebagai salah satu juru kampanye nasional adalah hasil rapat partai di mana seluruh kader baik di legislatif begitu juga di eksekutif maupun seluruh DPP wajib menjalankan tugasnya sebagai juru kampanye di tingkat nasional.
Selain itu juga ada Wagub Kepri Suryo Respationo, Wagub Banten Rano Karno, Wagub Jateng Heru Sujatmoko, juga Ketua Fraksi Puan Maharani dan struktur DPP serta legislatif.
"Ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan juga kepada masyarakat, kader-kader PDI Perjuangan siap bekerja dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara," ujar Eriko.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar