Jumat, 28 Februari 2014

Gowes Terjauh Jokowi, Lewat Macet dan Pasar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengawali aktivitasnya dengan berkunjung ke kantor redaksi Kompas di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Jumat (28/2/2014). Dia berangkat pukul 06.30 dari rumah dinas di Taman Suropati, Menteng. Perjalanan sejauh 16 kilometer menjadi gowes terjauh Jokowi.
Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Martin Bille Hermann, dan Dubes Norwegia untuk Indonesia, Stig Ingemar Traavik, juga datang untuk gowes bersama.
Hari ini merupakan hari terakhir masa jabatan Martin dan ia mengusulkan agar Jokowi ikut mampir ke Kedubes Denmark sebelum ke kantor Kompas.
Rombongan pesepeda berangkat menuju kantor Kedubes Denmark di Mega Kuningan melalui Jalan Rasuna Said. Sebelum putar balik di Kuningan, rombongan Jokowi sempat dihentikan karena ada iring-iringan mobil wakil presiden. Setelah itu, rombongan sepeda melanjutkan perjalanan ke Kedubes Denmark di Menara Rajawali.
Hanya 5 menit Jokowi mampir di Kedubes Denmark. Di sana ia berfoto dengan staf Kedubes Denmark sebelum melanjutkan perjalanan melewati Jalan Gatot Subroto. Rombongan sempat melewati kepadatan lalu lintas di simpang Semanggi, tetapi akhirnya bisa lewat menuju Taman Ria Senayan.
Dari Lapangan Tembak Senayan, rombongan pesepeda melalui Pasar Palmerah, yang tengah dalam ramai aktivitas jual beli.
Sekitar pukul 07.30, Jokowi tiba di kantor Kompas. "Ini tadi 16 kilometer, lihat saja wajah saya, capek enggak? Biasa saja. Lebih jauh lagi juga enggak apa-apa," kata Jokowi usai mengunjungi redaksi Kompas.

Sumber :
kompas.com

1 komentar: