Kamis, 06 Februari 2014

Kata Suryadharma Ali, Jokowi Cuma Bagus dalam Pencitraan dan Pemberitaan

Nama Joko Widodo (Jokowi) kerap berada di posisi teratas di sejumlah hasil survei terkait pemilu 2014. Gubernur DKI Jakarta itu menjadi salah satu kandidat capres yang diharapkan masyarakat.
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengaku memperhitungkan Jokowi dalam pilpres nanti. Namun ia menilai sosok pria berbadan kurus itu hanya bagus dalam pencitraan dan pemberitaan.
"Jokowi bagus dalam pencitraan dan pemberitaan, bisa jadi itu membius masyarakat dan bisa jadi dia menjadi pilihan masyarakat untuk memimpin negeri ini. Itu tetap diperhitungkan," kata Suryadharma di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra III No 9, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014).
Menurut Suryadharma, seorang tokoh bangsa dikenal melalui dua hal, yakni pemikirannya dan karya fenomenal. Dua hal ini menjadi tolak ukur Suryadharma dalam menilai kapabilitas seorang tokoh.
"Kalau saya tidak akan mencampuri Jokowi, tapi buat saya ada dua hal yang membuat seseorang terkenal. Pertama karena pemikirannya dan kedua karena karyanya yang fenomenal. Kita kan bisa ukur di situ," papar menteri agama itu.
Selain itu, Suryadharma melihat partai yang menaungi Jokowi yakni PDIP potensial menjadi parpol yang memimpin Indonesia di masa mendatang.
"Tetap jadi pertimbangan, apa lagi PDIP yang partainya mengakar dan konsisten pada pemimpinnya. Bisa jadi partai potensial memimpin Indonesia ke depan," tutup Suryadharma.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar