Kamis, 06 Februari 2014

Gandeng Lemsaneg untuk Amankan Data Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan kerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) untuk mengamankan data. Karena sudah selama satu setengah bulan terakhir melakukan pembicaraan mengenai pengamanan data digital Pemprov DKI Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kerjasama ini dilakukan karena ke depannya data yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta berupa data digital.
"Kita sekarang udah elektronik data semuanya, ebudgeting, epurchasing, ecatalog dan dokumen-dokumen yang sudah elektronik seperti itu harus diproteksi dan diamankan," jelas Jokowi di Kantor Lemsaneg, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014).
Jokowi menilai, Lemsaneg adalah satu-satunya lembaga pengamanan data yang dapat dipercaya dan resmi. Selain itu ia juga meyakini bahwa Kepala Lemsaneg Mayjen Djoko Setiadi sudah terbiasa mengamankan data milik pemerintah pusat. Sehingga data Pemprov DKI Jakarta akan aman di Lemsaneg.
"Karena info yang ada di situ info pemerintahan yang sangat penting, jangan sampai nanti data milik Pemprov DKI Jakarta dipegang oleh yang tidak berkepentingan, bisa dibawa kemana-mana," ungkapnya.
Jokowi mengungkapkan saat ini materi memorandum of understanding (MoU) antara Pemprov DKI Jakarta dan Lemsaneg tengah dibuat. Rencananya minggu depan akan ditandatangani kedua belah pihak.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar