Kamis, 06 Februari 2014

Jokowi: Beli Truk Sampah Pakai Duit Saya, Ga Mungkin Dong!!

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), tidak mau ambil pusing mengenai penolakan anggaran 200 truk sampah yang sedang menjadi pembicaraan hangat antara eksekutif dan legislatif tersebut. Jokowi mengatakan anggaran itu akan diajukan lagi tahun depan.
"Pengadaan truk sampah memang sudah ditolak. Trus mau beli sama apa? Beli sama duit saya sendiri, ga mungkin dong. Tapi tahun depan kita ajukan lagi," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/2/2014).
Sebelumnya, DPRD Jakarta menolak pengajuan pembelian truk sampah karena pengelolaan 200 truk itu diserahkan kepada pihak swasta. Sementara Pemprov DKI tetap harus membayar kepada mereka meski sudah diberikan 200 truk.
"Ini hanya masalah pengelolaan dan manajemen. Kalau kita yang beli tidak tahu pengelolaannya seperti apa. Nanti hasilnya kan bisa kita bagi dua dengan swasta," jelas Jokowi
Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan pengajuan pengadaan tersebut bukanlah tanpa dasar. DKI Jakarta sangat membutuhkan truk itu untuk mengelola sampah yang selama ini tersendat lantaran kekurangan armada.
"Truk yang sekarang itu umurnya udah ada yang 10-20 tahun. Gak mau kan kalau semisalnya sampah tumpah. Ini Perlu diganti. Kita bakalan ajukan terus pembelian truk sampah, tapi Hak budgeting itu ada di dewan," terang dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar