Kamis, 06 Februari 2014

DPRD: Jokowi Jangan Sembarangan Blusukan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyayangkan sikap Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) yang hanya mementingkan blusukan tanpa mencermati persoalan strategis seperti permasalahan pengadaan truk sampah.
Pasalnya, jika memang usulan pengadaan 200 truk sampah tertahan di Bappeda dan tidak masuk ke DPRD, artinya ada masalah di internal eksekutif.
"Makanya Jokowi jangan sembarang blusukan lah. Cermati kegiatan yang strategis. Kalau usulan pengadaan truk sampah nyangkut di Bappeda kan artinya ada masalah di eksekutif. Kalau tidak cermat kan itu artinya (Jokowi) enggak lolos blusukan kalau begitu," kata anggota DPRD Komisi D, Aliman Aat kepada Okezone, Kamis (6/2/2014).
Aliman menuturkan, blusukan yang benar adalah ketika ada pekerjaan yang strategis seperti soal sampah harus mengerti masalah dari hulu sampai hilir.
"Harus dicermati 96 ribu item dalam APBD. Input dan output harus jelas. Teman-teman DPRD saja dikasih kerjaan membahas 96 ribu item dalam dua hari. Apalagi gubernur yang anak buahnya ribuan. DPRD cuma 94 bos," terang Aliman.
Disampaikan Aliman, hal-hal yang strategis seperti masalah sampah adalah masalah serius sehingga perlu kecermatan juga dari pihak eksekutif.
"Kita pasti akan mendukung program untuk percepatan pembangun kok. Kita pasti dukung," ucapnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar