Selasa, 31 Desember 2013

Jokowi Haramkan JLNT Casablanka Dijadikan Tempat Pacaran

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengharamkan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Tanah Abang-Kampung Melayu dilalui oleh sepeda motor. Alasannya, Jokowi tak ingin mencelakakan para pengendara motor. Selain itu pengendara motor kerap pacaran di atas jalan layang.
"Memang dengan ketinggian 10-18 meter di sana itu anginnya kenceng. Kalau sepeda motor kita bolehkan naik, nanti kalau malem berhenti di atas, foto-foto, pacaran, dan macet," kata di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/2013).
Jokowi mengakui, JLNT yang baru dibuka kemarin, Senin (30/12/2013), memang tidak lantas mengatasi kemacetan. Pasalnya kemacetan tetap terjadi dari dua arah pintu masuk, walaupun berbeda waktu. Terlebih saat pintu keluar, tepatnya di Casablanca, terjadi penyempitan jalan. Dan ini adalah salah satu penyebab kemacetan.
"Memang ada yang di ujung Casablanca ada tempat yang menyempit. Nah itu yang mau dikerjain, dilebarkan," jelas dia.
Untuk memecah kemacetan karena sempitnya jalan saat keluar dari JLNT, Jokowi berencana akan memangkas trotoar dan ruang terbuka hijau yang berada di antara pintu keluar. "Kita juga sudah siapkan untuk properti untuk kiri kanannya," jelasnya.
Menurutnya JLNT ini hanya melanjutkan program dari kepemimpinan selanjutnya dan bukan solusi mengatasi kemacetan dari kepemimpinannya. "Memang, solusi dari kemacetan itu transportasi massal," tegas Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar