Selasa, 31 Desember 2013

Ban Copot, Jokowi Cek Bengkel Transjakarta

Lepasnya ban belakang salah satu bus transjakarta di Matraman, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu menandakan buruknya perawatan bus. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendatangi langsung pul bus transjakarta di kawasan Hek, Kramat Jati.
Jokowi datang didampingi Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono dan Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butar-Butar. Mereka langsung melihat spare part dan keadaan bus transjakarta yang rusak.
"Soalnya karena kemarin kan ada ban transjakarta yang lepas," kata Jokowi, Selasa (31/12/2013).
Jokowi mengingatkan kepada operator agar lebih detail dan teliti sebelum mengoperasikan bus transjakarta, mulai dari hal-hal yang kecil, seperti spare part, mesin, ban, hingga kesehatan pengemudi.
Dia tidak ingin karena sedikit keteledoran malah membahayakan nyawa penumpang. Apabila pengecekan dilaksanakan secara detail, peristiwa menggelindingnya ban itu tak akan terjadi.
"Supaya operator itu baik dalam perjalanan, baik dalam pemeliharaan bus-busnya," kata Jokowi.
Saat ban transjakarta B 7499 IX menggelinding, terdapat sekitar 45 orang penumpang. Beruntung tak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Hanya, akibat terseretnya bus, aspal jalan menjadi rusak.
Akibat insiden itu, lalu lintas menjadi terganggu. Bus koridor IV jurusan Pulogadung-Dukuh Atas itu akhirnya dipindahkan oleh petugas UP Transjakarta.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar