Selasa, 31 Desember 2013

Empat Langkah Seknas Jokowi Agar Sang Gubernur Mencapres Sebelum Pileg

Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi, Ormas yang mendukung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo untuk maju mencapres,  akan berusaha mendorong pencalonan Jokowi sebagai capres sebelum pemilihan umum legislatif (Pileg) 2014 dilangsungkan.
Mereka yakin, dukungan itu akan membuat jokowi diusung PDI Perjuangan. Untuk menyongsong peristiwa politik tersebut, Seknas Jokowi melalui Andaru Satnyoto, Anggota Presidium Seknas Jokowi, akan memastikan empat hal.
Pertama, memutuskan membuka ruang politik bagi rakyat, dalam format  Panggung Aspirasi Rakyat,  yang akan digelar setiap minggu di Jakarta, dan sekaligus menjadi lokasi dimana rakyat dapat mendaftarkan diri menjadi relawan Jokowi.
"Seknas Jokowi secara terus-menerus akan menyebarkan formulir relawan Jokowi," jelas daru dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (31/12/2013).
Kedua, melakukan pengembangan organisasi secara lebih massif di seluruh daerah di Indonesia. Yang dimaksud dengan pengembagan organisasi adalah proses konsolidasi membentuk struktur organisasi sampai ke akar rumput di seluruh daerah.
"Karena apa yang dilakukan Seknas Jokowi pada dasarnya adalah memberi ruang gotong royong bagi prakarsa rakyat yang telah tumbuh di berbagai daerah," jelasnya.
Ketiga, mempersiapkan dengan seksama konsepsi “Jalan Indonesia Bangkit” yang merupakan Garis Besar Haluan Negara, yang bersifat nasional meliputi seluruh wilayah NKRI, menyeluruh menyangkut seluruh aspek kehidupan rakyat Indonesia dan berencana memiliki rencana tertentu.
Konsepsi ini akan dihimpun melalui studi, pertemuan-pertemuan akademi, kemasyarakatan dan politik, dan berbagai kontribusi warga bangsa yang concern dengan kemajuan bangsa.
Keempat, membangun jaringan politik yang luas, melalui komunikasi politik ke berbagai pihak, baik kepada kalangan akademisi, partai politik, dunia usaha, dunia internasional, dan berbagai pihak lainnya.
"Pada intinya digalang dukungan seluas-luasnya, sedemikian sehingga ketika Jokowi menjadi Presiden 2014, maka terdapat kekuatan yang besar yang mendukungnya, sehingga dengan kekuatan yang besar tersebut akan dapat dilakukan banyak hal, demi mempercepat pencapaian cita-cita Proklamasi," katanya.
Kelima, mempersiapan basis pendukung Jokowi. Yang dimaksudkan adalah mempersiapkan keadaan yang dapat memastikan tidak ada kecurangan dalam pemilu, Jokowi dapat menang secara signifikan, dalam satu putaran.
"Dengan ke semuanya itu, Seknas Jokowi yakin bahwa momentum perubahan akan tiba pada maksudnya. Bahwa Gotong royong warga bersama Jokowi, akan membawa Indonesia kepada jaman baru, Jaman Indonesia Bangkit," katanya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar