Selasa, 31 Desember 2013

Jokowi: Baru Setahun Menjabat, kok Tanya Apa yang Tercapai!

Tinggal beberapa jam lagi tahun baru 2014 segera dimasuki. Tidak terasa, lebih setahun Jakarta dipimpin
"Iya. Wong baru mulai setahun, masa nanya yang sudah kecapai atau belum kecapai," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, usai rapat koordinasi pelaksanaan Jakarta Night Festival, Selasa (31/12/2013).
Jokowi menjelaskan, program yang paling bisa dinilai pencapaiannya adalah Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). "Yang kira-kira sudah berjalan itu KJP dan KJS. Sudah di lapangan, tidak ada masalah dan sudah dirasakan masyarakat," jelas Jokowi.
Masalah lain Jakarta, seperti kemacetan dan banjir, masih memerlukan waktu panjang untuk menyelesaikan. Untuk menyelesaikan kemacetan pemerintah perlu mempersiapkan solusi yang tidak sedikit. Salah satu program andalan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kata Jokowi, adalah perbaikan transportasi massal.
Itu semua membutukan waktu. "Masalahnya jelas, di lapangan juga jelas. Tapi ini perlu waktu. Tidak mungkin orang membangun transportasi massal hanya setahun atau enam bulan, ya gak?" ujar pria asal Solo itu.
Untuk masalah banjir, menurut Jokowi, juga membutukan waktu lama. "Melebarkan sungai tidak mungkin dua hari atau seminggu. Butuh waktu bertahun-tahun untuk melebarkan sungai, normalisasi sungai, memindahkan orangnya," jelas Jokowi.
Ia menyebutkan, semuanya membutuhkan waktu. Menurut Jokowi saat ini diperlukan niat semua pihak untuk menyelesaikan masalah Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Meskipun sudah lebih setahun, Jokowi menjelaskan pelbagai program yang dia buat bersama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum bisa sepenuhnya dinilai tercapai atau belum.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar