Selasa, 31 Desember 2013

Jokowi-Ahok Pakai Baju Kotak-kotak


Seperti direncanakan sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenakan kemeja kotak-kotak untuk menghadiri Jakarta Night Festival, Selasa (31/12/2013) malam.


Namun, kali ini kemeja yang dikenakan Jokowi dan Ahok bukan motif kotak-kotak yang dipakai saat mereka berkampanye dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.
Jokowi dan Ahok memilih kemeja kotak-kotak hitam-putih. Saat ditanya mengapa mereka mengenakan kemeja motif kotak-kotak yang berbeda seperti saat kampanye, Jokowi mengatakan bahwa baju itu dipilih oleh Ahok.
"Kok tanya artinya apa? Enggak tahu ini yang milih Pak Ahok," ujar Jokowi saat memasuki Ballroom Balaikota Jakarta sekitar pukul 19.30 WIB. 
Tak hanya mereka berdua, sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga tampak mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak.
Tampak Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso dan Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Heru Budi Hartono juga mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak.
Kemeja Heru dan Kukuh malah tampak lebih mirip dengan kmeja Jokowi-Ahok saat kampanye.
Tidak selang berapa lama, di ruangan tersebut datang pula Pelaksana Tugas Sekretaris Pemprov DKI Wiryatmoko, Deputi Pariwisata dan Kebudayaan Silviana Murni serta Kepala Badan Perencanaan Daerah Jakarta Sarwo Handayani. Mereka pun tampak sangat apik mengenakan kemeja motif kotak-kotak.
"Loh, loh pada pakai kotak-kotak semua ini," ujar Jokowi terkejut.
Mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku tidak mengeluarkan instruksi khusus soal kemeja itu. Heru dan Kukuh yang langsung menghampiri Jokowi pun senada dengan pimpinannya tersebut.
"Benaran deh, tadi saya kehujanan terus yang ada di lemari saya cuma baju ini. Makanya saya pakai," ujar Heru serius.
Sementara, Kukuh tampak lebih terbuka. Ia mengaku kemeja yang dikenakannya tersebut agar senada dengan sang pimpinan.
"Ya supaya sama saja," ujar kukuh.
Ramai-ramai di balroom Balaikota tersebut memang merupakan acara pembukaan Jakarta Night Festival dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2013 ke 2014.
Sedianya, Jokowi dan Ahok akan menggelar konferensi pers terkait acara yang diselenggarakan di Jalan Thamrin dan Sudirman itu.
 
Sumber :
- beritajakarta.com
- kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar