Jumat, 01 November 2013

Tak Butuh Jokowi, Tapi Buruh Kembali Datangi Balai Kota

Meskipun Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani rekomendasi Dewan Pengupahan untuk Upah Minimum Provinsi (UMP) 2014 2,441J. Seperti diketahui, sampai dengan kemarin buruh tak mau diajak diskusi dengan Jokowi bahkan dalam orasinya buruh mengatakan tidak memerlukan Jokowi, tetapi kenyataannya hari ini buruh kembali ke kantor Jokowi, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Akibatnya Jl Medan Merdeka Selatan arah Jl MH Thamrin ditutup.
Sekitar 800 buruh demo di depan Balai Kota DKI dengan menumpang motor, Jumat (1/11/2013). Mereka tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).
Buruh memarkirkan motornya di sepanjang Jl Medan Merdeka Selatan. 2 Mobil pick up untuk koordiantor buruh berorasi juga diparkir di depan Balai Kota. Akibatnya Jl Medan Merdeka Selatan ditutup.
Saat datang, buruh menggeber-geber motornya. Mereka juga teriak-teriak "Hidup buruh!".
Dalam aksinya, buruh juga protes atas rekan mereka di Bekasi yang terluka.
"Kami buruh beraksi dengan tertib. Tetapi kenapa kawan kami sampai dibacok di Bekasi? Apa mungkin kami buruh premanisme?" teriak salah satu buruh di atas mobil pick up hitam.
Rekan buruh lainnya berteriak, "Hidup buruh, hidup buruh!" Aksi buruh dijaga puluhan polisi. Polisi disebar diseluruh Jl Medan Merdeka Selatan.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar