Jumat, 01 November 2013

Jokowi Bike to Work

Mengawali Bulan November, Jumat (1/11/2013), ada hal berbeda dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat pergi bertugas. Jokowi memilih naik sepeda untuk mencapai tempat kerjanya di Balai Kota DKI di Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.
Jokowi berangkat dari rumah dinasnya di Jl Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, sejak pukul 06.30 WIB. Ia ditemani belasan pesepeda lainnya yang tergabung dalam komunitas Bike to Work menuju Balai Kota.
Jokowi nampak kelelahan saat sampai di Balai Kota 30 menit kemudian. Ia yang mengenakan kaos putih dipadu kemeja batik warna kuning, langsung duduk didepan tangga Balai Kota dengan keringat yang bercucuran.
Saat ditanya apakah merasa capek setelah lama tidak bersepeda, Jokowi membenarkannya. "Capek, karena ngebut 80 km/jam," kelakarnya.
Rute yang diambilnya hingga sampai di Balai Kota yaitu melewati Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran HI. Dari HI ia memacu sepedanya melewati Jalan MH Thamrin dan akhirnya berbelok ke arah Monas menuju Balai Kota.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar