Rabu, 06 November 2013

SBY-Jokowi Saling Sindir, Bhatoegana : Ini Tahun Politik

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menilai lumrah jika ada beberapa pihak yang menafsirkan secara politik perihal saling sindir antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) soal macet di Jakarta.
"Namanya saja tahun politik, pasti ada saja yang mengkait-kaitkannya (ke politik)," kata Bhatoegana ketika dikonfirmasi, Selasa (6/11/2013).
Saat melakukan silaturahmi dengan pengurus Kadin di Istana Bogor, akhir pekan lalu, SBY menyebut masalah kemacetan menjadi tanggung jawab gubernur, bupati, dan walikota.
Termasuk SBY menyebut Jokowi harus bertanggung jawab atas kemacetan di Ibukota.
Sehari kemudian,  Jokowi mengatakan  masalah kemacetan bukan hanya tangung jawab pemerintah daerah sebab pemerintah pusat juga harus punya andil dalam menyelesaikan kemacetan lalu lintas di daerah.
Soal itu, Sutan membela SBY. "Ya memang masing-masing kepala daerah kan harus bertanggung jawab tentang pembangunan dan hal-hal yang besifat sosial di daerahnya masing-masing," kata Bhatoegana.
Jadi, menurut Bhatoegana, apa yang disampaikan SBY itu hanya ingin mengingatkan saja agar semua kepala daerah berbenah diri dalam rangka mengatasi masalah di daerahnya masing-masing.
"Termasuk yah macet di DKI Jakarta," kata Bhatoegana.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar