Rabu, 06 November 2013

Pengamat : Ini Alasan Demokrat Menyerang Jokowi

Pengamat politik dari Soegeng Sarjadi Syndicate, Toto Sugiarto, mengatakan Partai Demokrat (PD) berusaha meruntuhkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Sebab, seluruh calon presiden peserta Konvensi PD tak memiliki elektabilitas setinggi Jokowi. "Elektabilitas jebolan konvensi, jika disandingkan dengan Jokowi, sangat jauh. Bagaikan bumi dan langit," kata Toto saat dihubungi, Rabu (6/11/2013).
Jokowi, kata Toto, adalah ancaman bagi PD. Sehingga, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berusaha menenggelamkan Jokowi dengan berbagai isu. "Padahal isu itu sendiri terkadang tak masuk akal. Misalnya, macet Jakarta, itu kan salah pemerintah pusat juga, masa pusat mau lepas tangan?"
Sebelumnya para politikus Demokrat berebut menuding Jokowi menjadi biang keladi. Misalnya, isu penyadapan adalah ulah Jokowi yang membolehkan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta merenovasi gedung.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga melempar tanggung jawab soal kemacetan Jakarta kepada Jokowi. SBY menyampaikan hal itu setelah mendapat sindiran dari pimpinan negara Asia Tenggara dalam pertemuan East Asian Summit 2013.
SBY mengatakan, "Saya seperti tertusuk ketemu teman-teman PM (perdana menteri). Saya tidak enak ditanyakan solusi. Yang harus jelaskan bukan saya, tapi Gubernur-nya," kata SBY di Istana Bogor, Senin (4/11/2013).

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar