Rabu, 06 November 2013

Alasan Benjamin Kirim Pesan Berantai

Pembina Yayasan Rumah Sakit Jakarta Benjamin Mankoedilaga membenarkan dirinya telah membuat pesan berantai tentang pungutan yang dilakukan staf sekretariat Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, dia kesal  dengan ulah oknum pegawai negeri itu (Baca: Mengundang Jokowi Harus Bayar?)
"Hari gini masih aja ada oknum nakal," kata Benjamin ketika dihubungi, Rabu (6/11/2013). Menurut dia,  percobaan pungutan itu berawal dari  surat undangan yang dikirim pengurus Yayasan Rumah Sakit Jakarta  untuk  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
Dalam surat itu pengurus berharap   Jokowi bersedia memberi sambutan untuk memperingati hari jadi yayasan yang ke-60 pada 10 November nanti.  Surat  itu diserahkan ke sekretariat Gubernur. Setelah sepekan, surat itu tak kunjung mendapat jawaban dari  sekretariat Gubernur DKI Jakarta. Padahal Benjamin  rutin meminta stafnya  memastikan kehadiran Jokowi.
Staf Benjamin lantas menanyakan "nasib" undangan itu ke Balai Kota. Alih-alih mendapat jawaban, seorang staf sekretariat justru menawarkan  "jasa". Syaratnya, musti membayar. "Jelas saya tidak mau kalau modelnya kaya gini," kata mantan Hakim Agung ini.
Benjamin  meminta Jokowi turun tangan mencari tahu siapakah oknum nakal tersebut. Karena,  kelakuan oknum tersebut bisa merusak citra birokrasi bersih yang tengah dibangun Jokowi.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar