Rabu, 06 November 2013

Jokowi Kebut Pengerukan Waduk Sunter

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siang ini meninjau pengerukan Waduk Sunter Selatan di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Jokowi ingin memastikan waduk tersebut sudah siap dijadikan sebagai tempat penampungan air hujan selama musim hujan.
Setibanya di lokasi Jokowi langsung mengamati proses pengerukan waduk yang luasnya mencapai 30 hektar tersebut.
Tampak 20 eskavator tengah mengeruk sedimen lumpur yang telah mengendap di dasar waduk.
Menurut Jokowi, sejak waduk itu ada, sekalipun tak pernah dikeruk. Maka itu, dalam dua bulan ini Jokowi berharap proses pengerukan segera selesai agar bisa difungsikan untuk menampung air saat musim hujan.
"Coba bayangkan, berpuluh-puluh tahun, ini tidak pernah dikeruk. Saat ini kedalamannya hanya dua meter diusahakan sampai lima meter kedalamannya," ujar Jokowi saat mengamati Waduk Sunter, Jakarta Utara, Rabu (6/11/2013).
Jokowi yakin bila Waduk Sunter dikeruk dan kedalaman bertambah dapat mengurangi dampak banjir di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.
"Yang penting ini dikeruk dulu, minimal ini bisa mengurangi banjir di utara dan pusat, setelah dikeruk, diturunkan lagi, ini semua kita keruk, tidak hanya di Utara dan Pusat, setelah dikeruk," pungkas dia.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar