Senin, 11 November 2013

Jokowi Trauma Banjir Awal Januari 2013

Banjir besar yang melanda Jakarta awal tahun 2013, tampaknya membuat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) benar-benar trauma. Tidak mau bencana itu terulang, orang nomor satu di ibukota ini mengumpulkan seluruh jajarannya untuk mambahas antisipasi luapan air bah tersebut.
Beberapa catatan diberikan Jokowi untuk menjadi ‘warning’ untuk diselesaikan oleh jajarannya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Seluruh pompa yang rusak harus segera diperbaiki dan berfungsi pada bulan ini juga. Dan juga ribuan sumur resapan juga harus rampung pada Desember,” tegas Jokowi di Balaikota, Senin (11/11/2013).
Lebih lanjut mantan Jokowi mengaku telah memetakan lokasi-lokasi yang memang masih berpotensi rawan banjir. Tidak hanya itu juga akan dicarikan solusinya.
Seperti diketahui banjir besar sempat melanda Jakarta pada awal 2013 dimana saat itu Jokowi baru menjabat Gubernur DKI sekitar 3 bulan usai dilantik 15 Oktober 2012. Saat hampir seluruh wilayah ibukota terendam. termasuk jalan protokol seperti Jenderal Sudirman, MH Thamrin. Tidak hanya itu, luapan air juga mengakibatkan tanggul Kanal Banjir Barat (KBB) jebol dan merendam kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar