Senin, 11 November 2013

Jokowi Dibuat Kaget oleh Sutradara Film 'Trashed'

Saat pemutaran perdana film dokumenter tentang sampah 'Trashed', Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dibuat kaget oleh pertanyaan dari produser eksekutif sekaligus sutradara film tersebut, Jeremy Irons. Ketika itu Irons bertanya mengenai rencana Jokowi untuk membuat DKI Jakarta lebih bersih.
"Sedari tadi saya ingin bertanya, rencana apa yang dimiliki Gubernur Jakarta untuk membuat kotanya lebih bersih?" kata Irons dalam sesi diskusi dalam pemutaran perdana film dokumenter Trashed, Senin (11/11/2013), di Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis di Jakarta Selatan.
Jokowi kaget lantaran selama sesi itu pertanyaan dilontarkan para penonton kepada sang produser. Pertanyaannya pun mulai dari gaya hidup bersih, model kampanye tentang daur ulang, hingga cara mengajak orang mengurangi sampah. Setelah beberapa pertanyaan itulah, sang sutradara balik menanyakan satu pertanyaan itu kepada Jokowi.
Mendengar pernyataan itu, penonton pun bertepuk tangan. Jokowi lalu mencoba menjawab dengan bahasa Inggris yang cukup lancar.  Dia mengaku merasa terkesan oleh film itu. Menurut Jokowi, film itu memberi kesadaran tentang pentingnya penanganan sampah. "Di Jakarta ada 6.000 ton sampah setiap harinya, dan 2.000 tonnya dibuang ke sungai. Bayangkan saja," katanya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar