Senin, 11 November 2013

Jokowi Geleng Kepala Lihat Selokan Penuh Kabel

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (11/11/2013) kembali blusukan memantau sejumlah permasalahan di Jakarta. Kali ini Jokowi memantau apa penyebab 25 genangan air di Jakarta.
Jokowi ini memulai pantauannya di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dirinya yang mengenakan kemeja putih dan sepatu kets khasnya tiba pada pukul 12.45 WIB.
Jokowi yang ditemani Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Manggas Rudy Siahaan dan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Andi Baso langsung menuju ke selokan melihat mengapa air dari jalan tidak mengalir.
Terlihat, di selokan yang dipantau Jokowi terdapat beberapa kabel, baik fiber optik dan lainnya yang melintang. Tidak hanya itu, Jokowi juga menyaksikan pemasangan kabel yang menjulur di gorong-gorong. Melihat hal itu, dirinya sempat geleng-geleng kepala.
"Ini ada kabel. Jadi airnya tidak bisa masuk selokan," ujar Jokowi.

Catatan :
Pemasangan kabel-kabel dalam selokan adalah hal yang biasa dilakukan oleh proyek-proyek yang memanipulai anggaran proyek dan teknik pemasangan kabel dalam selokan ini tak mungkin tidak diketahui oleh penyelenggara proyek. Kejadian ini sudah berlaku di seluruh Indonesia. Entahlah siapa yang harus bertanggung jawab?

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar