Senin, 11 November 2013

Jokowi Kumpulkan Anak Buahnya Bahas Antisipasi Banjir Jakarta

Musim hujan membuat sebagian kota Jakarta terancam tergenar air. Gubernur DKI Jakarta  Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan mengumpulkan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI untuk membahas antisipasi hal tersebut.
"Kemarin kan sudah mulai hujan. Pasti ada evaluasi. Di mana tempat-tempat yang tergenang yang bisa diselesaikan dengan cepat," kata Jokowi di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2013).
Rapat ini akan dilaksanakan di ruang rapat Balaikota DKI. Jokowi mengatakan bahwa rapat yang akan dilaksanakannya ini juga akan membahas kesiapan pompa air serta sumur resapan yang saat ini masih dalam perbaikan. Ia berharap dalam rapat ini ditemukan solusi dan gambaran konkret mengenai persiapan Jakarta dalam menghadapi musim hujan.
"Kalau memang itu harus diselesaikan perlu proses, ya kita katakan perlu proses," terangnya.
Untuk mengantisipasi banjir saat memasuki musim hujan seperti saat ini, Jokowi memerintahkan agar seluruh pompa air di wilayah Jakarta dapat berfungsi pada bulan ini. Selain itu, ia juga menargetkan sumur resapan yang saat ini sedang dibuat dapat selesai pada bulan Desember.


Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar