Kamis, 31 Oktober 2013

Buruh: Jokowi Hanya Dengar Bisikan Setan!

Sekretaris Jendral Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (SPSI), Said Iqbal mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) harus mempedulikan nasib buruh karena mereka membayar pajak.
"Kami harap Jokowi-Ahok tidak hanya urusi monyet dan waduk. Kami buruh bayar pajak, juga telah memilih mereka," ujar Said kepada wartawan di Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Kamis (31/10/2013).
Menurut Said, sebaiknya Jokowi dan Ahok tidak hanya mendengarkan pendapat satu pihak saja. "Harusnya mereka jangan hanya mendengarkan bisikan setan dari Dewan Pengupahan saja, harusnya dari para buruh juga didengar," ujar Said menambahkan.
Aksi mogok nasional digelar mulai hari ini, 31 Oktober dan besok, 1 November 2013. Menurut Said, aksi ini diikuti oleh 2 juta buruh dari 40 kawasan industri di seluruh Indonesia. Di JIEP sendiri, sekitar 75 ribu dari Pulogadung, Cakung, dan Bekasi berkumpul di Bunderan JIEP untuk berorasi dan berkumpul.
Dalam mogok nasional kali ini, buruh menuntut pemerintah menaikkan upah minimum 50 persen secara nasional dan 3,7J untuk DKI Jakarta, menjalankan jaminan kesehatan seluruh rakyat pada 1 Januari 2014 bukan bertahap hingga 2019, dan penghapusan sistem outsourcing, khususnya di BUMN. Mereka juga menuntut pemerintah segera mengesahkan RUU Pekerja Rumah tangga (RUU PRT). Selain itu, mereka juga sepakat menolak UU ormas.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar