Kamis, 31 Oktober 2013

Buruh Sarankan Jokowi Shalat Istikharah Sebelum Tentukan UMP

Ratusan buruh kembali berdemo di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menuntut kenaikan UMP DKI hingga 3,7J. Buruh yang tergabung dalam SPSI ini menyarankan Jokowi untuk shalat istikharah sebelum menentukan UMP DKI esok hari.
Meskipun sebenarnya Jokowi tidak ikut memutuskan UMP (hanya mengesahkan saja) tetapi buruh menuduh Jokowi ikut dalam perumusan besaran UMP.
"Hari ini Jokowi, Bung Ahok dan dewan pengupahan sedang merumuskan angka UMP DKI Jakarta. Kalau perlu pak Jokowi salat Istikharah sebentar subuh sebelum melihat angka yang disarankan dewan pengupahan," kata orator rombongan buruh di depan kantor Jokowi, Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2013).
Buruh yang mengenakan baju berwarna biru berdemo dengan membawa bendera asosiasi mereka. Nampak disekitar mereka pihak kepolisian berjaga serta mengatur lalu lintas di jalan Medan Merdeka Selatan.
Kondisi lalu lintas di depan Balaikota nampak sedikit tersendat. Hal ini karena sebagian pemotor memelankan laju mereka untuk melihat buruh yang berdemo.
Orator rombongan buruh ini bahkan meminta agar bisa menginap di depan Balaikota hingga dewan pengupahan memutuskan nilai UMP untuk Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar