Kamis, 31 Oktober 2013

Pernah Dapat Bung Hatta Award, Jokowi Mengaku Terbebani

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendapat anugerah Bung Hatta Anticorruption Award 2013. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang pernah meraih penghargaan itu saat menjadi wali kota Solo tahun 2010, mengaku terbebani. Namun dalam artian yang positif.
"Saya 3 tahun lalu juga dapatkan penghargaan ini. Buat saya, saya mendapatkan beban yang sangat berat," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di acara penganugerahan Bung Hatta Anticorruption Award 2013 di Jakarta, Kamis (31/10/2013) malam.
Menurutnya, jika seseorang yang menerima penghargaan tersebut tidak konsisten menjadi bersih dan tidak korupsi, maka pasti akan dihujat habis-habisan oleh publik.
"Makanya waktu itu di Solo kita benahi sistemnya. Misalnya pembuatan KTP itu dijadikan cuma 1 atau 2 jam. Itu juga yang kami kerjakan bersama Wakil Gubernur di Jakarta," katanya.
Namun, karena kepemimpinannya dengan Ahok baru berjalan satu tahun maka belum terlihat hasil kerja keras membangun Jakarta. "Tapi memang baru setahun, jadi belum kelihatan," ujar Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar