Rabu, 04 September 2013

Pedagang Pasar Poncol Tagih Janji Jokowi

Keberadaan Pasar Poncol, di Jalan Kalibaru Timur, Senen, Jakarta Pusat, kondisinya kumuh dan rusak hingga memprihatinkan. Sejumlah pedagang meminta Pemkot Jakarta Pusat, meremajakan itu sebagaimana yang pernah dijanjikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).
“Pak Jokowi kan waktu itu pernah ke sini (20/3/2013 - red) ngomong kalau Pasar Poncol mau dibuat seperti pasar modern, jadi kami nagih janji beliau melalui Pemkot Jakarta Pusat,” terang Ali, salah seorang pedagang di Pasar Poncol, Rabu (4/9/2013).Kondisi bangunan yang rusak dan sampah berserakan di jalan, sambungnya, menambah pasar yang terkenal sebagai pasar loak terlengkap tersebut kian memprihatinkan. “Kalau dalam waktu setahun – dua tahun tidak diremajakan bisa ambruk Pak. Padahal tiap harinya kita bayar retribusi,” jelasnya.
Tidak hanya itu, kondisi semrawut di Pasar Poncol, juga terlihat dari parkiran motor yang ada di lokasi tersebut, hingga kerap membuat kemacetan arus lalulintas. Di pasar tersebut, ada sekitar 600 pedagang yang merupakan binaan Pemkot Jakarta Pusat.
Kepala Sudin UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Jakarta Pusat, Slamet Widodo, mengatakan bahwa lokasi Pasar Poncol tidak jadi direvitalilasi seperti pasar modern. Hal itu, sambungnya, lantaran kawasan Pasar Poncol berada dalam prospek kawasan pengembangan terpadu Senen.

Sumber :
poskotanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar