Rabu, 04 September 2013

Besok, Jero dan Jokowi Tandatangai Konversi BBM ke BBG

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG). Hal ini pun didukung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Menteri ESDM Jero Wacik mengungkapkan, Kementerian ESDM akan menandatangani kesepakatan dengan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) untuk melaksanakan konversi BBM ke BBG untuk kendaraan di DKI Jakarta.
"Besok saya dengan Gubernur DKI akan menandatangani dan melaksanakan konversi BBM ke BBG untuk kendaraan di DKI dengan pelopor Transjakarta," ungkap Jero di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (4/9/2013).
Jero menambahkan, Kementerian ESDM akan menyuplai gas bagi 1.000 unit bis Transjakarta yang akan dipesan oleh Jokowi.
"Gas tersebut akan dipasok melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) bergerak yang akan berada di terminal penampungan (pool) bis Transjakarta. Saya siapkan pola sederhana ini agar tidak terjadi antrean di SPBG, karena cari tempat di Jakarta sedikit sulit untuk pembangunan SPBG," kata Jero.
Selain itu, Jero menyebut program konversi BBM ke BBG ini juga akan menyasar unit kendaraan taksi baru yang beroperasi di Jakarta. "Taksi tersebut boleh beroperasi di wilayah Jakarta dengan syarat telah menggunakan BBG," tandasnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar