Rabu, 04 September 2013

PDIP Yogyakarta Sebut Jokowi Capres Kehendak Alam

Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) muncul di Yogyakarta. Kader Partai
Bendahara DPD PDI-P DIY, Youke Indra Agung Laksana mengatakan obrolan kader di daerah tentang dukungan terhadap Jokowi banyak muncul secara informal. Jokowi dianggap sebagi sosok yang memiliki kapasitas dan kemampuan memimpin.
Apalagi, Jokowi dianggap sebagai tokoh yang berpeluang besar dicalonkan dalam rapat kerja nasional partai berlambang moncong putih itu. “Teman di akar rumput membicarakan Jokowi di warung kopi dan angkringan,” kata dia di Yogyakarta, Rabu, (4/9/2013).
Menurut dia, kalangan akar rumput berpandangan Jokowi merupakan sosok yang memiliki kapasitas memimpin. Selain itu, Jokowi juga dianggap sebagai tokoh partai yang memegang teguh garis partai. “Kalau kata orang Jawa keberadaan Jokowi itu seperti kehendak alam. Seperti wahyu yang tidak bisa dilawan,” kata dia.
Namun, ia membantah kabar calon presiden dari partai itu harus pernah menjadi kepala daerah, berasal dari Jawa, dan beragama Islam. “Saya baru dengar kabar itu,” kata Youke.
Ia menyebutkan DPD PDI-P DIY secara formal atau garis partai mengikuti keputusan Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri tentang pencapresan 2014. Langkah ini diambil sesuai dengan hasil Kongres PDI-P di Bali.
Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di daerah ini menginginkan Jokowi menjadi calon presiden. Mereka menyebut dukungan itu hasil obrolan di warung kopi dan angkringan. Dukungan muncul sebelum Rapat Kerja Nasional digelar Jakarta 6-8 September 2013.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar