Rabu, 04 September 2013

PDI-P Akan Bahas Strategi Pemenangan Pemilu dalam Rakernas

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ahmad Basarah, mengungkapkan, pelaksanaan rakernas ketiga pada 6-8 September 2013 mendatang di Jakarta akan membahas tentang perkembangan dan dinamika sosial politik serta ekonomi nasional dan internasional. Selain itu, membahas dan memantapkan  kesiapan rakyat dan pemimpin Indonesia dalam menghadapi  situasi krisis multidimensi di era reformasi dan kompetisi global dewasa ini.

"Oleh karena itu pembahasan suksesi kepemimpinan nasional pada 2014 akan lebih banyak menyoroti kriteria kepemimpinan nasional ke depan yang diperlukan bagi bangsa ini untuk memimpin rakyat Indonesia keluar dari krisis yang berkepanjangan ini," ungkap Basarah.
Rakernas kali ini, lanjutnya, juga akan membahas dan menetapkan  garis-garis  besar program pembangunan nasional 2014-2019 serta rencana pembangunan jangka panjang hingga 2020.
Sebagaimana yang diamanatkan TAP MPR No VII tahun 2014 tentang Visi Indonesia Masa Depan agar arah pembangunan nasional kembali sesuai dengan cita-cita proklamasi 17 agustus 1945.
"Secara teknis, rakernas  juga akan membahas strategi pemenangan pileg dan pilpres 2014," pungkasnya.
"Dinamika itu pasti ada. Tidak mungkin searah. Ada wacana kanan- kiri, depan-belakang," kata Puan.
Menurut Puan, Rakernas PDI-P kemungkinan akan memutuskan soal posisi Jokowi apakah diajukan Capres atau tidak. "Sebab semua struktur DPP PDI-P hadir dan menjadi pertimbangan bagi ketua umum siapa yang akan diajukan dalam Pilpres," kata Puan.
"Nanti kami usulkan ke ibu ketua umum dan nanti ibu yang putuskan siapa Capres," kata Puan.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar