Rabu, 04 September 2013

Jokowi Akan Tata Ulang Trayek Angkutan Umum

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan merombak trayek angkutan umum di Jakarta agar terintegrasi dengan proyek jalur Kereta Api Lingkar Luar (loopline) yang masih dalam tahap perencanaan.
"Ada titik-titik yang mau kami mulai redesain lagi, supaya trayek itu betul-betul menjadi penarik moda transportasi yang lain," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota, Rabu (4/9/2013).
Jokowi menilai, trayek angkutan umum yang ada selama ini belum terintegrasi dengan transportasi massal lainnya sehingga tidak memberikan kemudahan bagi masyarakat.
"Ya, sekarang ini kan berbeda.  Kalau nanti mestinya setelah turun di stasiun, ada yang akan membawa kita, entah itu bus sedang atau busway. Koneksi ini yang harus disambung," kata Jokowi.
Pemprov DKI sendiri, lanjut Jokowi, telah menyiapkan rencana besar berupa makro desain perihal susunan trayek dan moda transportasi lain yang nantinya akan terintegrasi dengan jalur loopline.
"Sudah ada makro desainnya, dari yang monorel, busway, nanti terintegrasi dengan jalur kereta api ini. Semuanya terkoneksi pokoknya," kata Jokowi.

Sumber :
sindownews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar