Kamis, 29 Agustus 2013

Tak Sabar Ketemu Jokowi, Ratusan Awak Metromini Gedor Pagar Balaikota

Ratusan awak Metromini yang menggelar demo di kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendorong-dorong pagar Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka tak sabar menunggu kedatangan Jokowi untuk menemui mereka.
"Kami ingin ketemu Jokowi!" teriak beberapa awak Metromini sambil mendorong-dorong pagar, Kamis (29/8/2013).
Aksi para awak Metromini ini sempat membuat Jl Medan Merdeka Selatan persis di depan Balai Kota menjadi macet. Hal ini disebabkan banyak awak bus yang berkumpul di trotoar dan di pinggir jalan. Sedangkan di lajur sebelah kanan puluhan bus Metromini diparkir sehingga kendaraan sulit lewat.
Petugas kepolisian mencoba menenangkan massa dengan menggunakan pengeras suara. Mereka meyakinkan pertemuan dengan Jokowi segera bisa dilakukan. "Jangan anarkis, ini ruangan sedang disiapkan," kata salah seorang polisi yang ada di depan Balai Kota.
Namun massa tidak mengindahkan peringatan polisi, mereka terus mendorong-dorong pagar besi Balai Kota yang tidak terlalu tinggi. Puluhan polisi yang berjaga di dalam Balaikota belum membubarkan massa, mereka masih memperhatikan aksi awak Metromini.
Para awak Metromini ini datang sekitar pukul 09.00 WIB. Salah satu tuntutan yang mereka usung adalah mempermudah syarat pembuatan KIR. Mereka berasal dari Metromini semua rute sehingga calon penumpang terpaksa harus mencari kendaraan alternatif.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar