Kamis, 29 Agustus 2013

Sopir Metromini Kembali Desak Jokowi Copot Kadis Perhubungan

Aksi unjuk rasa kembali dilakukan oleh puluhan pengemudi metromini di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), di Balaikota Jakarta, Kamis (29/8/2013). Tuntutan mereka masih sama, yaitu meminta Jokowi mencopot Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono.
Koordinator aksi, Sidik (38), mengatakan aksi unjuk rasa mereka untuk menuntut Pristono mengeluarkan ratusan unit metromini yang dikandangkan.
"Alasannya mau diremajakan dan ban botak harus dikandangin. Bukan main rampas-rampas saja, Pristono mesti turun," kata Sidik di Balaikota Jakarta.
Selama ini, menurut dia, Pristono kerap mengatakan unit metromini tidak lagi laik jalan. Padahal masih dalam kondisi bagus dan layak untuk beroperasi.
Selain itu, mereka tidak terima kalau mereka dituding kerap ugal-ugalan dalam mengemudikan metromini. Di samping itu, mereka juga meminta pihak Dishub DKI untuk mempermudah uji KIR.
Mereka pun memperingatkan Jokowi agar tidak lupa pada jasa mereka saat Pilkada DKI 2012. Sidik mengklaim kalau ia bersama teman-temannya sesama pengemudi adalah pendukung pasangan Jokowi-Basuki dan turut memenangkan mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur.
"Jangan butuh saat mau dipilih saja, kami juga butuh Pak Jokowi. Kami minta Pak Jokowi copot dan turunkan Udar Pristono," kata Sidik.
Puluhan pengemudi metromini itu menyerukan kekecewaan mereka kepada Jokowi, Basuki, dan Pristono. Mereka membawa sejumlah poster dan spanduk untuk mendukung aksi unjuk rasa tersebut.
Aksi tersebut berlangsung mulai dari pagi hari tadi. Sementara itu, kondisi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan terpantau ramai lancar.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar