Kamis, 29 Agustus 2013

Siapa Pesaing Kuat Jokowi di Pemilihan Presiden 2014?

Pesaing Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang elektabilitasnya tak terbantahkan lagi, bisa muncul dari Konvesi Partai Demokrat (PD). Terlepas dari hasil survei beberapa bulan terakhir yang mencatat anjloknya elektabilitas PD, namun de facto PD adalah partai berkuasa, yang pada pemilu 2009  meraih hampir 22 juta suara (20,85 persen ).
“Konvensi Demokrat yang sedang berjalan harus dinilai sebagai upaya demokratik memenangi pemilu dan pilpres 2014, yang hasilnya tidak dapat diabaikan apalagi dipandang sebelah mata oleh parpol-parpol peserta pemilu,” ujar Mulyana W Kusumah, pengamat politik dari Universitas Indonesia, di Jakarta Kamis (29/8/2013).
Para peserta konvensi adalah figur yang tidak dapat dipungkiri ketokohannya secara nasional. Rekam jejak mereka pun diakui. Untuk menyebut beberapa contoh, misalnya  Jenderal Purn TNI Pramono Edhie Wibowo jelas memiliki reputasi karir dan berbasis dukungan politik Cikeas.
Kemudian, ada Dahlan Iskan , menteri dengan reputasi dan kinerja yang diakui, Gita Wiryawan memiliki visi pembangunan ekonomi yang kuat, Irman Gusman Ketua DPD yang keanggotaan mendapat legitimasi kuat, Anis Baswedan, intelektual muda sangat prospektif.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar