Kamis, 29 Agustus 2013

Jokowi Cek Persiapan Rusun Pinus Elok Untuk Warga Waduk Ria Rio

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (29/8/2013) siang. Dia langsung yang memberikan penjelasan kepada warga Waduk Ria Rio, warga yang direlokasi.
Jokowi yang mengenakan kemeja putih berlengan panjang datang ke rusun tersebut pukul 13.10 WIB.
Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh puluhan warga waduk yang diketahui telah datang ke rusun sebelumnya.
Jokowi melangkahkan kakinya ke lantai dua rusun dan memasuki satu hunian yang menjadi contoh. Hunian tipe 30 tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari tempat tidur, lemari, televisi 20 inch serta kulkas abu-abu satu pintu.
"Oh ini toh yang jadi rumah baru kita. Ih, lumayan yah," ujar salah seorang warga.
Usai meninjau hunian yang jadi contoh, Jokowi pun mengajak warga untuk berdiskusi terkait upaya relokasi tersebut. Diskusi dengan warga pun dilangsungkan sederhana di lantai dasar rusun itu.
"Kita di sini mau meninjau. Kebutuhan kita ada 300. Ini kita lagi cat-cat semua. Kami butuh mempersiapkan semua rumah buat warga," ujarnya.
"Kira-kira sebulan lagi selesai. Sudah ada kulkas, tempat tidur, lemari, TV, semuanya," tambahnya.
Penjelasan Jokowi langsung disambut meriah oleh warga. Mereka langsung mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di DKI Jakarta itu. "Mantep, Paak, terima kasih, semuanya, ya pak," ujar warga.
Sebanyak 300 kepala keluarga yang sebelumnya bermukim di sekitar waduk Ria Rio rencananya akan direlokasi ke rusun tersebut. Relokasi itu sendiri disebabkan oleh adanya penataan kawasan waduk.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar