Senin, 18 Maret 2013

Jokowi: Tertibkan Semua yang Langgar

Aparat melanjutkan pembongkaran bangunan di tepi Kali Opak di Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (18/3/2013), meski sebagian pemilik menolak. Selain hunian, aparat juga membongkar rumah toko, etalase mobil, dan stasiun pengisian bahan bakar umum.
Dua alat berat mengeruk endapan dan merobohkan bangunan di sisi barat Kali Opak. Rencananya, sekitar 4 meter lahan di sisi barat akan dikosongkan, sementara di sisi timur 12 meter.
Danny Surya (60), pemilik SPBU di Jalan Gedong Panjang mengatakan, pihaknya memiliki sertifikat tanah dan izin mendirikan bangunan. "Saya mendukung program pemerintah, tetapi seharusnya ada sosialisasi terlebih dulu, jangan asal bongkar," ujarnya.
Bersama beberapa pemilik lahan atau bangunan, Danny mendatangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, yang meninjau lokasi itu Senin siang. Danny meminta pemerintah memberi penjelasan soal ganti rugi dan dialog sebelum pembongkaran dilaksanakan.
Jokowi, panggilan Joko Widodo menambahkan, pihaknya tak akan pandang bulu dalam proyek ini. Dia meminta semua bangunan yang melanggar harus ditertibkan. "Tidak hanya gubug atau hunian liar, toko atau SPBU yang terbukti melanggar izin bangunan atau lokasi juga harus ditertibkan," ujarnya.


Sumber :
megapolitan.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar