Senin, 18 Maret 2013

Golkar Mengaku Tak Khusus Incar Jokowi untuk Diduetkan dengan Ical

Jokowi ibarat bunga desa yang diincar para jejaka. Nama Jokowi seolah menjadi jaminan mutu untuk sukses di Pilpres 2014. Kini nama Jokowi dikait-kaitkan dengan Ketum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut apabila Ical dipasangkan dengan Jokowi, kemungkinan bisa merengkuh kursi 2014. Tapi Jokowi sudah membuat pernyataan. Dirinya tidak memikirkan soal Capres. Golkar pun menahan diri. Nama Jokowi sama sekali belum dibicarakan di internal.

"Belum ada pembahasan Cawapres yang akan disandingkan dengan capres PG sampai hari ini. Sebagai wacana boleh-boleh saja. Kemarin dalam acara silaturahmi DPD PG Kota Yogyakarta di Pasar Giwangan, Yogya, gambar Sultan HBX dipasang besar-besar dengan tulisan Cawapres PG 2014," kata Ketua DPP Golkar, Hajriyanto Y Tohari saat berbincang, Senin (18/3/2013).

Bahkan, lanjut Hajri, nama Jokowi di internal-struktural partai belum pernah ada yang menyebutnya secara eksplisit. "Dalam wacana yang sifatnya informal banyak sekali nama-nama yang disebut," imbuhnya.

Sedang menurut orang dekat Ical, Lalu Mara Satria Wangsa, sampai saat ini belum ada pembicaraan soal duet Ical-Jokowi. "Beliau (Ical-red) belum bicara, beliau kerja terus, untuk partai. Soal cawalpresnya, pada saatnya nanti akan diumumkan," imbuhnya.

Nama Cawapres akan diumumkan pada Rapimnas Partai Golkar yang akan digelar tahun ini atau awal 2014. "Dan yang mengumumkan beliau langsung. Saya belum pernah dengar beliau ngomong soal Pak Jokowi sebagai salah satu cawapres," jelasnya.


Sumber :
news.detik.com

Berita Serupa :
- megapolitan.kompas.com : "Ical-Jokowi Peringkat Teratas, Golkar Tak Mau Terlena"
- tempo.co : "Golkar Belum Mau Lirik Jokowi Sebagai Cawapres "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar