Selasa, 04 November 2014

Mendagri Tjahjo: Gubernur adalah Tangan Kanan Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pengarahan kepada Gubernur dan Kapolda seluruh Indonesia. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menilai gubernur adalah tangan kanan Presiden di daerah.
"Kami menganggap presiden punya tangan kiri yaitu Menko dan menteri-menteri dan tangan kanan bapak adalah gubernur, kajati, kapolda dan pangdam," ujar Tjahjo dalam sambutan pembukaan rapat koordinasi Kabinet Kerja di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (4/10/2014).
Tjahjo mengatakan pemerintah ingin ada sinergi yang sama hingga bupati, wali kota, camat dan kepala desa. Kemendagri sebagai poros pemerintah menginginkan sinergi dari kejaksaan, korem dan lain sebagainya.
"Setelah nanti bapak menyampaikan pokok-pokok arahan yang akan jadi pegangan seluruh gubernur nanti akan ada raker dengan gubernur, walikota, untuk acara hari ini selain bapak akan mendapatkan materi dari kapolri untuk bisa mencermati setiap gelagat yang implikasinya berkaitan dengan kamtibnas," tuturnya.
"Kedua kepada Bappenas untuk melaksanakan pembangunan nasional, tiga materi dari kementerian keuangan ini penting untuk mengetahui kebijakan keuangan pada 2015," lanjutnya.
Hingga pukul 10.45 WIB, acara masih berlangsung. Saat ini Presiden Jokowi sedang memberikan pengarahan kepada para gubernur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar