Selasa, 04 November 2014

Jokowi Terima Sejumlah Investor Asing di Istana Negara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini menerima investor asing yang tergabung dalam 20-20 Investment Association. Pertemuan digelar di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, dalam suasana santai dan cair.
Sekitar 25 orang investor terlihat duduk mengelilingi meja bundar panjang, Selasa (4/11/2014). Jokowi yang baru tiba lantas menyalami mereka satu persatu sambil mengucapkan salam.
"Good afternoon, good afternoon," ucap Jokowi sambil salaman dan melemparkan senyum. Kedatangan Jokowi disambut senyum lebar para tamunya.
Jokowi yang mengenakan batik merah marun lengan panjang itu didampingi oleh Menko Perekonomian Sofjan Djalil. Jokowi telihat mengobrol santai.
Pertemuan lalu digelar secara tertutup selama 30 menit. Setelah itu, Jokowi dan para investor berfoto besama di halaman belakang Istana Merdeka.
Berdasar websitenya, 20-20 Investment Association adalah perkumpulan lembaga investor paling prestisius dan kuat secara ekomomi di dunia yang memiliki modal investasi lebih dari US$ 8 miliar.
Asosiasi ini semula berdiri dengan 20 perusahaan dana pensiun dan 20 manajer aset dari AS dan Kanada. Setelah dua dekade, asosiasi berkembang pesat dengan anggota lebih bervariasi di seluruh penjuru dunia.
Para anggotanya termasuk lembaga pensiun global, lembaga hibah, yayasan-yayasan, organisasi manajemen keuangan, dengan kantor pusat di 12 negara. Para anggota asosiasi telah menanamkan miliaran dolar di pasar dunia berkembang.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar