Selasa, 04 November 2014

Jokowi Kumpulkan Gubernur dan Kapolda di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan  Gubernur se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Selasa 4 November 2014.
Berdasarkan agenda presiden yang diterima para awak media dari Biro pers Istana, Presiden Jokowi akan membuka Rakornas Kabinet Kerja 2014 bersama para Gubernur.
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur Jawa Timur  Soekarwo sudah hadir di istana.
Sebelumnya Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menjelaskan Rakornas kali ini akan dihadiri Para Gubernur dan Kapolda se-Indonesia.
Rakornas ini, katanya, merupakan rakor perdana yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri.
Dalam Rakornas ini, menurut Mendagri, Presiden Jokowi akan memberikan pemahaman mengenai program dan target kerja pemerintahannya kepada para Gubernur dan Kapolda. Termasuk di dalamnya Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar yang baru keemarin, Senin (3/11/2014) diluncurkan Jokowi.
Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengenakan batik warna cokelat meluncur meninggalkan Balai Kota dengan menumpang mobil dinasnya, pukul 09.20 WIB.
“Ini mau ke Istana, dipanggil rapat, agendanya Kementerian Dalam Negeri,” ucap Ahok saat akan berangkat dari kantornya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).
Tak hanya Ahok, seluruh gubernur dari 33 provinsi di seluruh Indonesia juga ikut dikumpulkan. Termasuk juga para jajaran Kapolda.
Informasi yang dihimpun detikcom, pembukaan rakornas akan dilakukan pukul 10.00 WIB di Istana Negara. kemudian pukul 13. 00 WIB rapat dipindahkan ke Kemendagri.
Ahok mengaku belum tahu pasti apa agenda rapat koordinasi itu. Namun dia memprediksi salah satunya adalah membahas tentang program untuk pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.
Seperti diketahui, Senin lalu presiden Jokowi baru saja meluncurkan dua kartu “sakti”, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP).  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar