Selasa, 04 November 2014

Komisi III DPR Akan Paksa KPK Buka Rapor Merah Menteri Jokowi

Masih tak percaya bahwa para menteri presiden Joko Widodo (Jokowi) bebas rapor merah KPK, Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Junaedi Mahesa mengatakan, rapor merah menteri Jokowi yang diberikan oleh KPK bukan rahasia negara. Dia pun bakal mempertanyakan hal itu dalam rapat kerja Komisi III dengan KPK pekan depan.
"Salah satu yang pasti kita pertanyakan, tinggal KPK menjawab enggak," ujar Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/11/2014).
Menurut Desmond, dalam proses bernegara wajib dipertanyakan tentang menteri Jokowi yang bermasalah di KPK. Dia menilai, publik wajib tahu menteri bersamalah versi KPK.
"Dalam rangka proses kenegaraan itu penting untuk bisa menilai kementerian itu, penting itu," terang Politikus Gerindra ini.
Hal senada diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul. Dia mendesak KPK agar membuka nama-nama Menteri Jokowi yang terkena rapor merah.
Menurut Ruhut, tak ada yang perlu dikhawatirkan jika KPK membuka rapor merah menteri Jokowi. Dia juga merasa baik KPK dan Jokowi tak perlu takut dokumen itu dibuka.
"Lebih baik dibuka semua, buka saja, kenapa sih kalau benar, ngapain mesti takut, enggak ada yang perlu dirahasiakan," kata Ruhut.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar