Selasa, 04 November 2014

Minta Gubernur Cepat Bekerja, Jokowi: Kita Sudah Ketinggalan dari Negara Lain

Presiden Joko Widodo meminta para kepala daerah bisa cepat dalam bertindak. Terutama dalam mengurus perizinan untuk pembangunan infrastruktur.
Penegasan itu disampaikan Jokowi di depan Gubernur se-Indonesia dalam acara pembukaan Rakornas Kabinet Kerja Tahun 2014 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (4/11/2014).
Hadir juga dalam acara ini Wakil Presiden Jusuf Kalla.
"Kita pengen cepat-cepat, kita sudah ketinggal dari negara kanan kiri," tegas Jokowi.
Jokowi meminta masalah pembangunan infrastruktur bisa dikebut secepat mungkin. Fokus yang ingin dipercepat Jokowi adalah membangun pembangkit listrik.
"Kalau tidak, bisa gelap. Ini sudah mulai gelap di Sumatera Utara," ungkap Jokowi dengan raut wajah yang serius.
Pasalnya banyak investor yang sudah ingin menanamkan modalnya di berbagai daerah. Dan pertanyaan utama yang biasanya mereka ajukan adalah pasokan listrik.
Jokowi juga paham jika pembangunan biasanya akan selalu terbentur masalah pembebasan lahan. Nah di sini dia meminta agar kepala daerah harus mau turun ke lapangan untuk ikut menyelesaikan.
"Massa itu perlu didekati, perlu diajak bicara, perlu dijelaskan," kata Jokowi sambil menjelaskan bagaimana cara dia menyelesaikan masalah pembebasan lahan pada proyek Tol JORR di Jakarta yang sudah mangkrak 7 tahun.
"Kita sebagai pemerintah tidak ada yang tegas. Tidak mau menyelesaikan, yah ndak akan rampung-rampung," tandasnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar