Selasa, 04 November 2014

Di Paripurna DPR, Ceu Popong Protes Jokowi Soal Kementerian Pendidikan

Paripurna DPR tentang penetapan mitra kerja komisi menuai banyak interupsi, terutama soal nomenklatur kementerian yang baru dibentuk Presiden Joko Widodo. Anggota Fraksi Golkar Popong Otje Djundjunan turut interupsi, yaitu soal pemisahan kementerian pendidikan.
Pemisahan dimaksud adalah antara pendidikan dasar menengah dengan pendidikan tinggi dalam dua kementerian berbeda, yaitu Kementerian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
"Pendidikan tinggi bagian yang tidak bisa dipisahkan mulai dari pendidikan anak usia dini, dasar menengah, dan tinggi. Saya tidak mengerti dari mana dasarnya pendidikan tinggi dipenggal dari rangkaian satu lingkaran," kata politikus yang akrab disapa Ceu Popong itu saat interupsi di paripurna gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/11/2014).
Perempuan berusia 76 tahun itu tidak bisa menangkap alasan Jokowi memisahkan dua jenjang pendidikan yang saling berhubungan itu. Bukan soal mitra kerja di DPR yang berbeda, tapi dipisahkannya dua kementerian.
"Tolong sampaikan secara resmi kepada Bapak Presiden apa alasannya, saya sudah melihat UU yang ada. Sama sekali tidak tepat pendikan tinggi dipecah dari rangkaian semula. Saya mohon agar hal ini disampaikan resmi. Ini serius‎," kata mantan pimpinan sementara DPR itu.
‎Ceu Popong mengatakan siap membantah semua argumentasi presiden yang memisahkan dua kementerian. "Supaya tidak menyesal tolong sampaikan kepada Presiden, saya sudah siapkan alasannya," ucap politikus asal Jabar itu
Menanggapi hal itu, pimpinan sidang Fahri Hamzah mengatakan akan menyampaikan semua pertanyaan itu kepada presiden. Paripurna akhirnya mengesahkan mitra kerja komisi yang sudah ada pada periode sebelumnya, untuk nomenklatur baru akan dibahas lagi.  [detik]

1 komentar:

  1. YA PERTANYAAN ITU TIDAK PERLU DIJAWAB. KARENA ADA ORANG YANG PIKIRANNYA KERDIL TIDAK BISA MEMAHAMINYA , SELAIN ITU LOGIKANYAPUN JONGKOK JADI SUSAH UNTUK MENCERNA.

    BalasHapus