Kamis, 18 September 2014

Rumor: Koalisi Merah Putih Tetap Oposisi Tapi dapat 2 Menteri

Pemerintahan Jokowi-JK menyiapkan 16 pos kementerian untuk kalangan profesional parpol. Kabarnya sudah ada pembagian kursi untuk masing-masing parpol. Berapa kursi untuk PDIP?
"PDIP sangat legowo dengan teman-teman dengan hanya mendapatkan 5 kursi," bisik orang dekat JK yang enggan disebutkan namanya, Kamis (18/9/2014).
Nasdem kabarnya akan mendapat jatah 3 kursi, sama dengan jumlah yang didapat PKB. Hanura dijatah 2 kursi, dan PKPI mendapatkan jatah 1 kursi.
Lalu untuk siapa dua kursi tersisa?
"Satu kursi sudah didapatkan oleh PPP, yaitu Menteri Agama. Tinggal 1 kursi yang belum tahu siapa yang akan isi," bisik pria yang juga petinggi salah satu parpol pendukung Jokowi-JK itu.
"Menteri Agama akan tetap diisi oleh Lukman Hakim Saefuddin," tambahnya.
Satu kursi tersisa juga disediakan untuk Koalisi Merah Putih yang mau mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Santer kabar berhembus, kursi itu akan diisi oleh PAN yang diundang ke Rakernas PDIP. PAN dan PPP adalah dua parpol Koalisi Merah Putih yang diundang ke Rakernas PDIP.
Nah, soal nama-nama pengisi kursi-kursi menteri selengkapnya, Jokowi dan JK akan bicara bersama dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Malam ini ketiganya dikabarkan akan bertemu untuk membahas nama-nama pengisi kursi menteri.
Soal kursi pengisi kursi menteri ini, Jokowi berulang kali menyampaikan belum membahas soal nama-nama, begitu juga dengan jumlah kursi untuk parpol. Namun Jokowi pernah memberi isyarat akan memberi jatah kursi menteri lebih banyak ke PDIP.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar