Kamis, 18 September 2014

Jokowi "Cuma" Minta Saran CEO CitiGroup

Presiden terpilih Joko Widodo menerima kunjungan CEO Citigroup Inc, Michael L Corbat di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/9/2014). Sosok yang akrab disapa Jokowi tersebut mengatakan, kedatangan pimpinan tertinggi bank asal Amerika Serikat tersebut adalah untuk memberi selamat kepadanya karena sudah terpilih menjadi Presiden RI ke 7.
"Mengucapkan selamat," singkat Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/9/2014).
Jokowi mengatakan, ada pembicaraan terkait investasi secara umum dengan Michael. Jokowi mengaku meminta pandangan Michael terhadap prospek Indonesia terkait peluang berkembangnya investasi asing dalam jangka waktu 5 tahun mendatang.
"Saya yang bertanya pandangan mereka terhadap prospek Indonesia dalam lima tahun ke depan seperti apa," ungkap Jokowi.
Jokowi memaparkan pandangan Michael terhadap peluang investasi di Indonesia. "Saya yang bertanya dan mereka menyampaikan kalau bisa menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan perizinan yang cepat, infrastruktur khususnya kelistrikan bisa dipercepat, kemudian masalah pembebasan tanah yang ada di daerah-daerah yang banyak problem bisa diselesaikan dengan cepat, investasi akan masuk ke Indonesia dan pertumbuhan ekonomi akan naik," tutur Jokowi.
Sebelumnya, Corporate Communication Affair Citibank Indonesia, Agung Laksamana mengatakan Michael L Corbat didampingi oleh Chief Country Officer Citibank Indonesia, Tigor Siahaan. Kunjungan ini juga merupakan bagian dari roadshow Citi Group ke beberapa negara.
"Dia (Michael L Corbat) lagi road show, Indonesia, New York, Beijing, Shanghai, Taiwan. Nanti sore ke Taiwan. Ini sama Pak Tigor," kata Agung.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar