Jumat, 19 September 2014

Jokowi Akan Paparkan Program Aksi Pemerintahan di Rakernas PDIP

Presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla dijadwalkan menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan siang ini. Jokowi juga diagendakan memaparkan visi misi dan program aksi pemerintahannya di hadapan pengurus PDIP.
Dari jadwal susunan acara, Rakernas akan dimulai pukul 14.00 WIB di Marina Convention Center, Semarang, Jumat (19/9/2014).
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik sekaligus membuka Rakernas yang digelar hingga hari Minggu (21/9/2014).
Jokowi akan memaparkan visi/misi pemerintahannya di depan 1.590 kader partai pada pukul 20.00 WIB. Para kepala daerah dari PDIP memang hadir dalam Rakernas ini.
Melalui Rakernas, PDIP resmi menyatakan perubahan posisi politik dari oposisi menjadi partai pemerintah.
"Rakernas IV PDI Perjuangan merupakan momentum politik yang sangat penting bagi partai untuk mempersiapkan diri menjadi partai pemerintah," ujar Ketua Steering Committee Rakernas IV PDIP, Andreas Hugo Pareira.
Selain itu Rakernas akan mengevaluasi dan merancang program kerja partai juga menyikapi berbagai persoalan di internal kepartaian termasuk isu nasional maupun internasional.
Menurut kabar yang sangat dapat dipercaya, dipastikan semua partai pendukung Jokowi-JK hadir, seperti PKB, Nasdem, Hanura, dan PKPI.
Bahkan selain partai pendukung Jokowi-JK, dua partai Koalisi Merah Putih juga akan hadir. Namun tak disebutkan nama 2 partai tersebut.
“Nasdem, Hanura, PKB, PKPI dan dua partai dua partai lagi sudah menyatakan hadir,” kata Andreas Hugo Pareira, Jumat (19/9/2014).
Disebutkan, kehadiran dua partai itu tak menutup kemungkinan akan menjadi anggota baru pendukung Jokowi-JK. “Pada prinsipnya PDI Perjungan terbuka untuk berdialog dan berdiskusi lebih serius,” tegasnya.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar