Jumat, 22 Agustus 2014

Agung Laksono Dukung Pemerintahan Jokowi-JK

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyatakan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Kemenangan pasangan itu dalam pemilu presiden diperkuat melalui putusan Mahkamah Konstitusi kemarin. "Saya mendukung Jokowi-JK," kata Agung di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/8/2014). Atas putusan MK yang mengukuhkan kemenangan Jokowi-JK, Agung mengucapkan selamat kepada pasangan itu meski partainya belum menyampaikan ucapan serupa pasca-putusan.
"Saya mengucapkan selamat kepada Jokowi-JK atas hasil di MK kemarin," ujar Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini. "Selamat bekerja. Semoga sukses memimpin negeri ini."
Sikap Agung mendukung Jokowi-JK bertolak belakang dengan sikap partainya. Golkar berkukuh tetap berada di Koalisi Merah Putih, yang mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, meski pasangan itu ditetapkan kalah dalam pemilu presiden.
Agung justru berharap partainya tak menjadi oposisi dalam pemerintahan Jokowi-JK nanti. Meski mendukung, dia mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Jokowi-JK. "Nanti disangka minta jabatan menteri," katanya bergurau.
Golkar tergabung dalam Koalisi Merah Putih yang mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Hatta. Selain diisi Golkar, koalisi ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Bulan Bintang.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar